Clinic Profile+

KLINIK SYIFA
BERIKAN PELAYANAN LENGKAP
KEPADA MASYARAKAT MEDAN

RUANG PERAWATAN YANG NYAMAN, DOKTER-DOKTER YANG AHLI DAN KOMPETEN DI BIDANGNYA, STAF, BEAUTICIAN, DAN PARA DOKTER YANG RAMAH, SERTA PELAYANAN KESEHATAN YANG LENGKAP MENJADIKAN KLINIK SYIFA SEBAGAI SALAH SATU KLINIK TERKEMUKA DI MEDAN.

Meski baru resmi didirikan pada 30 April 2017 lalu, namun klinik berarsitektur jaman kolonial ini sangat diminati sebagian masyarakat Medan yang menginginkan penampilan cantik, sehat dan bugar. Pelayanan kesehatan yang lengkap memang menjadi daya tarik tersendiri bagi klinik yang berlokasi di Jl. Ahmad Rivai No. 31 Medan.

BERGANTI NAMA
Menurut Direktur Utama Klinik Syifa, dr. Putri Wulandari Dipl. AAAM, nama Klinik Syifa memiliki sejarah yang cukup panjang. “Awalnya nama klinik ini adalah Care for Asia. Nama ini diberikan oleh pendiri klinik yang merupakan ayah mertua saya Prof. Dr. dr. Sutomo Kasiman, SpJP (K), FIHA, FACC, FasCC. Harapan beliau mendirikan klinik ini sebenarnya berhubungan dengan nama awal dari klinik ini, Care For Asia. Dengan harapan agar klinik ini nantinya bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat se-Asia,” papar dr. Putri.

Namun, nama klinik tersebut terbentur oleh ketentuan dari pemerintah yaitu tidak boleh menggunakan bahasa asing. Karena itu, beragam pilihan nama untuk menggantikan nama klinik tersebut dilakukan hingga tercetus lah nama Syifa yang artinya “menyembuhkan”. Diakui dr. Putri, meski nama ini diadopsi dari bahasa Arab yang notebene tetap bahasa asing, namun ia dan seluruh keluarga bersyukur karena nama Syifa ini dapat diterima dan diizinkan oleh pemerintah.

PELAYANAN YANG LENGKAP
Klinik Syifa terdiri dari banyak poli, yaitu poli spesialis Jantung dan Pembuluh Darah, THT-KL, Saraf, Kebidanan & Kandungan, Penyakit Dalam, Anak, Gigi, dan Estetika. Memiliki pelayanan kesehatan yang lengkap ini diyakini dr. Putri bisa memberikan pelayanan terbaik tak hanya kepada seluruh masyarakat Medan, tapi juga masyarakat Indonesia dan masyarakat Asia yang membutuhkan. “Biaya perawatan kesehatan dan kecantikan di sini mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah,” jelas dr. Putri kembali.

Selain pelayanan yang ramah dan ruangan yang nyaman, Klinik Syifa juga didukung oleh teknologi yang lengkap dan modern. Berbagai alat medis di klinik mulai dari Treadmill, EKG Holter, Endoscopy, USG, teknologi laser untuk kecantikan, dan lain-lain. “Klinik Syifa juga mempunyai layanan terapi ECP (External Counterpulsation) yang merupakan pengobatan secara rawat jalan khususnya untuk penderita nyeri dada.Di kota Medan, terapi tersebut hanya di RS Columbia Asia dan Klinik Syifa,” tutur dokter yang sedang menempuh S2 di bidang Manajemen Kesehatan dan akan diwisuda pada November 2018 mendatang. Tak hanya itu, Klinik Syifa juga menyediakan tindakan Terapi Laser Intravena (IV Laser) yang dapat meningkatkan kesehatan darah, meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan daya tahan tubuh dan banyak manfaat lainnya.

  

TIM AHLI & STAF BERPENGALAMAN
Klinik Syifa memiliki tim dokter yang ahli dan kompeten di bidangnya, yaitu terdiri dari 4 orang dokter Spesialis Konsultan (Jantung, Saraf, THT-KL, Anak), dan 13 orang dokter Spesialis di berbagai bidang. Dokter-dokter spesialis yang ikut bergabung di Klinik Syifa yaitu dr. Ashri Yudhistira, MKed (ORL-HNS), SpTHT-KL, dr. Inke Nadia Lubis, MKed (Ped), SpA (K), dr. R.A. Dwi Pujiastuti, MKed (Neu), SpS, dr. Ray C. Barus, SpOG, dr. Yudha Sudewo, Mked (OG), SpOG, dr. Yuke Sarastri, Mked (Cardio), SpJP, drg. Aditya Rachmawati, SpOrt, drg. Brian Merchantara Winarto, drg. Muhammad Aidil Nasution, dan drg. Wira Agustina. Klinik ini juga memiliki 17 karyawan yang terdiri dari staf perawat, apoteker,  kasir, resepsionis, admin, dan keamanan.

   

Kendati di pelosok kota Medan saat ini sudah berdiri beragam klinik mempunyai banyak Klinik dan Rumah Sakit, namun seluruh tim manajemen dan staf Klinik Syifa tetap optimis untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan berkualitas dengan mengutamakan kesehatan pasien. “dalam dunia kesehatan tidak ada kata persaingan, tetapi Klinik Syifa ingin menjadi klinik pilihan utama di Medan dan sekitarnya, yang memberikan pelayanan kesehatan dengan berorientasi pada kebutuhan pasien berupa pelayanan preventif, kuratif, dan rehabilitatif,” papar dr. Putri sambil tersenyum.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

----------------------------------

Copyright © 2019 Majalah aesthetic+Themetf

To Top
×